Paket Pendirian

VISI

”Menjadi Perusahan Retail dan IT terbaik di Indonesia yang mampu mendorong kemajuan segala bidang yang ada di masyarakat”

MISI

  • Menghasilkan pengusaha Retail yang kompetitif
  • Mengutamakan Profesionalitas dan Teamwork
  • Memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang IT dan Retail secara efisien

LATAR BELAKANG USAHA MINIMARKET

Pada awal tahun 2000, usaha minimarket dan swalayan tampak mulai bermunculan di tempat-tempat ramai di sekitar kita. Hal ini disebabkan oleh faktor makin meningkatnya pendapatan masyarakat dan bergesernya gaya hidup masyarakat, maka tingkat konsumsi pun meningkat. Ini adalah hal yang wajar sebagai dampak dari globalisasi dan perkembangan jaman.

Namun ada yang membuat kita khawatir. Mulainya bermunculan minimarket-minimarket berskala nasional yang seolah tak bisa dibendung ini membuat penduduk lokal dan pengusaha lokal yang berencana masuk ke dalam bidang usaha ini menjadi takut kalah bersaing sehingga engan masuk dalam bidang usaha retail ini.

Oleh karena itu, kami PAGUVON hadir untuk menawarkan sebuah solusi bagi anda para pengusaha lokal untuk memasuki dunia usaha minimarket. Kami menawarkan kemudahan bagi anda yang ingin mendirikan usaha minimarket. Kemudahan yang kami tawarkan antara lain:

  1. Hemat nilai investasi (investasi lebih murah karena anda membeli dalam satu paket)
  2. Tidak dikenakan biaya waralaba (franchise fee) karena kami bukan waralaba
  3. Tidak dikenakan royalti fee. Keuntungan 100% milik anda.
  4. Transfer ilmu yang sangat lengkap dan jelas. Lama pendampingan selama 3 bulan adalah waktu yang sangat cukup bagi anda untuk mempelajari semua ilmu pengelolaan minimarket.
  5. Waktu anda tidak terbuang untuk mengurus segala sesuatu nya. Karena semua kegiatan yang berkaitan dengan pendirian minimarket ditangani langsung oleh tim kami.
  6. Adanya penambahan pendapatan lain selain penjualan produk toko
  7. Adanya CCTV Wireless (tanpa kabel) 4 channel lengkap dengan monitornya akan sangat membantu dalam mengurani angka kehilangan barang.

Harga jual produk yang komptetif adalah nilai utama kenapa anda harus bergabung dengan kami. Dengan minimal profit margin adalah 12%. Rahasianya adalah kami dekat dengan suplier dan principle yang mana telah kami jalin hubungan itu selama bertahun-tahun.

Alat dan pendukung telah kami kuasai 100%. Semua produk rak gondola dan software komputer adalah murni produksi kami sendiri. Software kami ciptakan sendiri dengat sangat memperhatikan kebutuhan dalam persaingan bisnis. Yaitu membantu efisiensi keuangan.

Syarat

Persyaratan kerja sama pendirian minimarket adalah sebagai berikut :

  1. Berkeinginan kuat memiliki usaha minimarket
  2. Memiliki lokasi toko yang telah siap pakai
  3. Memiliki lokasi yang berada di daerah yang memiliki konsumen yang jelas.
  4. Memiliki Modal investasi.

Keuntungan Bisnis Swalayan:

1. Omzet stabil (tidak terpengaruh krisis ekonomi)

2. Cash flow sangat baik.

3. Tidak ada batasan produk yang dijual

4. Bisa dikembangkan menjadi toserba dengan dilengkapi produk alat rumah tangga, elektronik, aksesoris dan pakaian.

5. Memiliki kedekatan emosianal dengan masyarakat sekitar.Sehingga menambah image secara pribadi.

Mengapa tidak perlu ber waralaba?

1. Biaya Franchise fee mahal. Rata-rata 40 juta untuk 5 tahun.

2. Tidak dikenakan royalti.

3. Merk milik sendiri.

4. Produk tidak terbatas itu-itu saja. produk sesuai selera lokal bisa masuk. Dan stok barang anda bisa bertambah 2x lipat seiring dengan kepercayaan PRINCIPLE NASIONAl dan produsen lokal untuk menitipkan produknya kepada kita untuk dijual.

5. Harga jual barang yang lebih murah dibanding harga jual minimarket waralaba. Rata-rata 3-5 %.

6. Stok barang dagang 100% milik anda. Dalam sistem waralaba Stok Barang memiliki status dalam neraca sebagai hutang alias dimiliki oleh pemilik waralaba. Padahal investasi anda sama besarnya. Itu artinya investasi anda hanya habis untuk membeli nama dan peralatan.Jadi saat kontrak waralaba anda habis setelah 5 tahun maka berapa aset yang anda miliki? Ketahuilah Aset anda MENURUN DRASTIS apabila aset anda dijual pada saat itu juga. Karena nilai peralatan anda itu menyusut 10-20 % setiap tahunnya.

Mengapa saya harus memlihi PAGUVON sebagai mitra saya?

Karena kami satu-satunya perusahaan yang memproduksi sendiri mulai dari Rak Minimarket (Rak supermarket) , mengembangkan sendiri software retailnya, mencoba sendiri kehandalan softwarenya, memiliki tim yang lengkap dengan keahliannya masing-masing dan kami sudah dikenal oleh NASIONAL DISTRIBUTOR.

Apa saja langkah saya dalam mendirikan minimarket:

1. Siapkan tempat yg memenuhi syarat. Lebar depan sebaiknya minimal 6 meter. Jika anda belum memiliki tempat anda bisa mendapatkannya dahulu dengan sewa, beli ruko atau beli tanah lalu dibangun sendiri. Kami menyarankan tempat nya adalah yang milik anda sendiri (tidak sewa) demi keamanan investasi anda.

2. Kami akan melakukan survei tempat untuk menentukan layak tidaknya didirikan sebuah minimarket/swalayan di tempat tersebut. Dan kami juga akan menentukan paket yang cocok untuk di tempat anda tersebut.

3. Siapkan kelayakan bangunan. Antara lain: Pintu depan sudah kusen alumunium kaca, tinggi plafon antara 2,75- 4m, Tidak terlalu banyak tiang beton di tengah ruangan, Warna cat tembok putih, daya listrik memadai minimal 2200 watt (tergantung banyak lampu dan pilihan paket yang diambil) dan penerangan lampu sesuai standar.

4. Penandatanganan MOU (Perjanjian kerja) dan siapkan anggaran yang dibutuhkan.

5. Persiapan Minimarket (kurang lebih 30-45 hari)

6. Minimarket anda siap dibuka untuk umum (Grand Opening).

 

Bagaimana jika saya dari luar PULAU JAWA?

Anda tidak perlu khawatir. Kami telah menyiapkan tim khusus untuk pengerjaan diluar Pulau Jawa. Kami siap mengcover untuk SELURUH INDONESIA, SUMATERA, BALI-NTB-NTT, KALIMANTAN, SULAWESI, MALUKU dan PAPUA. Untuk LUAR JAWA kami menyarankan anda untuk mengambil PAKET 250 Juta keatas. Untuk LUAR JAWA nilai paket sedikit berbeda dikarenakan beberapa hal, yaitu:

1. Kami akan mengenakan Biaya Tambahan sebesar Rp. 20-30 Juta untuk biaya kirim untuk Rak Gondola dan Komputer, dan biaya transport/akomodasi tim paguvonmart.

2. Sarana dan prasarana seperti AC, Generator, Neonbox, Seragam, Peralatan Meja Kursi, Hadiah dll disediakan langsung oleh investor, atau diserahkan kepada kami dengan kami belanjakan di toko lokal setempat.

3. Kondisi jalur pengiriman oleh SUPLIER dan PRINCIPLE di luar Pulau Jawa tidaklah semudah dan sesering seperti di Pulau Jawa. Terkecuali kota ibukota propinsi atau kota besar. Maka dari itu kami menganjurkan untuk penambahan modal Persediaan Barang Dagang antara 50Juta – 100 Juta demi terjaminnya ketersediaan Produk Dagangan pada minimarket/swalayan anda tersebut.

Alasan kenapa memilih PAGUVON sebagai mitra:

1. Paguvon memproduksi sendiri rak gondola yang dipakai.

2. Paguvon membuat sendiri software retail nya.

3. Paguvon memiliki tim yang berpengalaman dan jam terbang yang banyak dalam berbagai situasi dan lokasi.

4. Memiliki koneksi dengan SUPLIER/PRINCIPLE dan para pelaku Bisnis Retail Kelas Nasional.

 

BAGAIMANA JIKA SAYA MERASA BELUM MAMPU MENGELOLA MINIMARKET SAYA?

Jika Toko anda ternyata mengalami perkembangan yang pesat (Di luar jawa sering terjadi hal demikian). Yaitu omzet toko melonjak drastis sejak 3bulan dibuka. Maka anda dapat mengajukan penambahan masa pendampingan oleh tim kami. Anda dapat menghubungi marketing kami apabila anda ingin memperpanjang masa pendampingan. Atau saat anda akan melakukan perluasan toko dan upgrade toko anda dapat juga menghubungi kami kembali. Banyak pelanggan kami yang setelah 2-3 tahun melakukan upgrade toko.

 

Adakah kemungkinan GAGAL dalam bisnis MINIMARKET?

Setiap usaha bisnis selalu saja ada resiko GAGAl atau RUGI. Yang menjadi mitra kami pun ada yang gagal meskipun jumlahnya sedikit. Anda bisa mempelajari penyebab GAGAL nya usaha minimarket pada ARTIKEL kami. Dalam artiekl tersebut kami sudah menganalisa penyebab BANGKRUT nya minimarket.

Pilihan Paket Pendirian Minimarket:

  1. Paket Minimarket 180 Juta (Paket Mikro, Kategori 1 ruko)

Paket minimarket ini adalah paket terkecil yang kami tawarkan kepada anda. Dengan luasan dibawah 60m2 Anda sudah bisa mempunyai Minimarket yang anda impikan. Bila anda sedang merintis usaha Paket inilah yang tepat untuk diambil. Paket Investasi ini meliputi :

No. Keterangan Investasi Nilai Rupiah
1 Gondola & Meja Kasir           37.614.000
2 Komputer           21.474.000
3 Persediaan Barang Dagang           90.000.000
4 Sarana dan Promosi           11.140.000
5 Fee Management           20.000.000
Pembulatan              (228.000)
Total         180.000.000

 

  1. Paket Minimarket 220 Juta (Paket Pemula, Kategori 1 ruko)

PAKET PEMULA, Biasanya didirikan di tempat/daerah yang belum ada minimarketnya namun memiliki daerah dengan kepadatan penduduk yang mencukupi. Semisal di daerah perumahan, di tengah kampus dan atau di pedesaan. Paket ini hampir setara dengan paket waralaba nasional dengan luas 60m2, namun tentu dengan nilai investasi yang hampir separuhnya. Investasi meliputi rak minimarket, komputer kasir, sarana penunjang, jasa setting dan pendampingan dan modal persediaan barang dagang.

No. Keterangan Investasi Nilai Rupiah
1 Gondola & Meja Kasir           50.788.000
2 Komputer           25.230.000
3 Persediaan Barang Dagang           99.000.000
4 Sarana dan Promosi           13.105.000
5 Fee Management           32.000.000
Pembulatan              (123.000)
Total         220.000.000

 

  1. Paket Minimarket 260 Juta (Paket Small)

Paket ini adalah untuk minimarket skala luasan 2 ruko dengan perkiraan luasan antara 80-100 m2. Paket ini adala h PAKET TERLARIS diambil oleh customer kami. Dengan nilai barang dagang yang sudah 100juta an, maka kemampuan minimarket untuk bersaing lebih tinggi dan sudah terkesan lengkap. Memang persediaan barang dagang pada paket ini tidak selengkap paket yang diatasnya. Namun paket ini sudah memenuhi ekspetasi konsumen akan kebutuhan mereka sehari-hari. Merk-merk andalan yang sering keluar di iklan televisi relatif tersedia semuanya. Kecuali produk susu untuk kalangan menengah keatas akan dibatasi stoknya.

No. Keterangan Investasi Nilai Rupiah
1 Gondola & Meja Kasir           57.405.000
2 Komputer           26.870.000
3 Persediaan Barang Dagang         126.000.000
4 Sarana dan promosi           13.105.000
5 Fee Management           37.000.000
Pembulatan              (380.000)
Total         260.000.000
  1. Paket Minimarket 320 Juta (Paket Medium)

Paket minimarket ini cocok untuk didirikan di lokasi yang strategis, ramai, dan kepadatan penduduknya lebih dari 500 Kepala Keluarga. Luasan untuk minimarket ini adalah 100-120m2. Daerah yang cocok untuk kategori ini misalnya di kota kecamatan, dekat pasar atau dekat dengan kawasan industri. Meskipun sudah ada pesaing minimarket lain. Paket ini selevel dengan paket waralaba tipe 36 rak. Dengan paket ini anda tidak perlu takut bersaing dengan waralaba kelas nasional. Karena level anda sebetulnya sama. anda tidak perlu takut kalah image atau kalah brand. Karena semuanya bisa kami olah menjadi keunggulan bagi minimarket kita. Yang utama adalah kita fokus pada pemilihan barang dagang yang tepat, harga yang kompetitif, pelayanan yang baik dan faktor kedekatan kita sebagai orang lokal untuk membentuk loyalitas pelanggan.

No. Keterangan Investasi Nilai Rupiah
1 Hadiah Grand Opening             3.460.000
2 Gondola & MejaKasir           77.822.000
3 Komputer           42.565.000
4 Persediaan Barang Dagang         138.000.000
5 Sarana dan Promosi           16.455.000
6 Fee management           42.000.000
Pembulatan              (302.000)
Total         320.000.000
  1. Paket Minimarket 460 Juta (Paket Big)

Paket ini adalah paket paling bergengsi bagi anda para pengusaha lokal yang memliki ambisi dan rasa optimisme yang tinggi untuk menguasai pasar. Paket ini dipakai untuk minimarket dengan luasan 120-150m2. Dengan besarnya nilai persediaan barang tentu menjadi jaminan bagi stabilnya omzet dan tingginya nilai omzet. Investasi yang besar ini tentu menjadi jaminan akan kesuksesan. Karena produk yang dijual sangat komplit. Bahkan 2x lebih komplit dari apa yang dijual oleh waralaba paket 55 rak dan paket 54 rak. Perbedaan paket ini dengan paket yang lain adalah unit kasir sudah 2 unit. Sudah dilengkapi 2 unit AC dan pengaman CCTV 4 Kamera. Biasanya Para customer yang mengambil PAKET 400 ini adalah mereka yang desain bangunannya sudah struktur 2 lamati. yang mana lantai 2 sudah disiapkan untuk pengembangan menjadi TOSERBA

No. Keterangan Investasi Nilai Rupiah
1 Promosi dan Grand Opening         8.440.000
2 Gondola & Meja Kasir         118.323.000
3 Komputer         80.740.000
4 Persediaan Barang Dagang         168.000.000
5 Sarana           27.000.000
6 CCTV 8 Channel           8.000.000
7 Fee management           50.000.000
(Pembulatan)  (503.000)
Total         460.000.000

Salam Sukses!